wisata alam

Indonesia memang negara yang sangat kaya dengan tempat wisata. Setiap daerah memiliki wisata yang menarik dan unik. Tempat wisata selalu membawa kekhasan dari daerahnya masing-masing yang membuatnya berbeda dari wisata di daerah lain.
Bagaimana dengan pariwisata di daerah Jabodetabek atau? Jabodetabek juga memiliki tempat wisata alam yang tidak kalah menarik dengan kawasan perbelanjaannya. Di balik bangunan yang menjulang tinggi itu ternyata terdapat kebun dan pantai yang dapat anda kunjungi bersama keluarga di akhir pekan. Berikut ulasan tempat wisata alam di daerah Jabodetabek, sebagai berikut:

1. Pantai Muara Beting

wisata alam
Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting bertempat di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembing, Bekasi. Tidak laksana pantai lain, Pantai Muara Beting mempunyai pasir berwarna cokelat terang. Tapi daya tarik pantai ini tidak kalah dengan pantai lainnya.
Di samping pantai, kamu juga bisa menikmati sekian banyak flora dan fauna di dekat pantai. Di sepanjang bibir pantai ada hutan bakau dengan luas tidak cukup lebih 70 hektare. Faunanya? kita dapat mendatangi kawanan burung yang bermigrasi dari Laut Cina Selatan mengarah ke Pantai Muara Beting. Masa migrasi burung-burung ini seringkali pada bulan september sampai februari.
Pantai Muara Beting dapat dibilang masih perawan. Belum tidak sedikit orang yang mendatangi pantai ini. Bagi kamu yang memerlukan tempat melarikan diri dari rutinitas kantor, pantai ini lokasi yang tepat. Di pantai ini terdapat sejumlah fasilitas, seperti:
• Tempat parkir
• Toilet
• Mushola
Anda tidak bakal dikenai ongkos tiket masuk, tapi melulu tiket parkir saja. Untuk mencarter perahu kamu akan dikenai tiket sebesar Rp 20.000.

2. Agrowisata Gunung Mas

wisata alam
Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas terletak di Jalan Raya Pucak, Cisarua, Bogor atauselama 87 Km dari pusat kota Jakarta. Jika kamu masih bingung dengan lokasinya, agrowisata ini terletak diantara Taman Saafari Indonesia Cisarua dan Masjid Attaawun, Kasawan Puncak Pass. Kalau kamu berangkat dari Jakarta kamu dapat menjangkau tempai ini dalam masa-masa 2 jam dengan motor. Kalau dari pintu Tol Ciawi selama 20 Km.
Dilansir dari situs https://828bet.net/ disini kamu dapat merasakan perkebunan teh yang paling luas, estetis dan dingin. Karena wisata ini terletak pada elevasi 1200 meter di atas permukaan laut, suhu rata-rata di lokasi ini selama 18-22 derajat celcius.
Anda pun dapat merasakan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede dari kejauhan. Jika kamu tidak hendak berjalan kaki, kamu dapat mencarter kuda guna berkeliling.
Anda pun dapat mendatangi pabrik pengolahan teh. Namun kamu harusmencarter pemandu sebagai pendamping.
Di pabrik pengolahan teh kamu dapat menyaksikan langsung proses pengolahan teh sampai menjadi teh kemasan yang siap dipasarkan.
Anda dapat menginjak wisata ini dengan menunaikan tiket masuk sebesar Rp 10.000. Jika kamu membawa mobil kamu harus menunaikan tiket parkir sebesar Rp 7.500. Sedangkan guna motor Rp 2.500. Wisata ini buka pada jam 8 pagi hingga 6 malam. Di lokasi ini kamu juga bisa menikmatisejumlah fasilitas, seperti:
• Kolam renang.
• Tea walk.
• Teh corner dan teh cafe.
• Berkuda keliling kebun teh.
• Terbang dengan Paralayang.

3. Taman Bunga Wiladatika

wisata alam
Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika wisata alam Jabodetabek yang bertempat di Cibubur, Depok. Taman ini di bina di atas tanah seluas 15 hektar. Sejak tahun 1980 taman ini telah diresmikan oleh Presiden kedua RI yaitu Soeharto. Posisi taman ini dekat dengan pintu tol Cibubur.
Karena usianya yang telah tua, taman ini memiliki tidak sedikit pohon tua yang rindang. kita dapat merasakan pepohonan hijau denganberlangsung kaki atau duduk berkumpul bareng keluarga. kita tidakbakal merasa kepanasan sebab udara di taman ini terasa sejuk. Di taman ini terdapat sejumlah fasilitas lainnya, seperti:
• Kereta api mini.
• Bola air.
• Becak mini.
• Perahu air.
• Sepeda.
• Flying fox.
• Kolam renang.
• Air mancur.
• Masjid.
• Gazebo (harus di booking terlebih dahulu).
• Gedung (harus di booking terlebih dahulu).
Anda pun dapat berfoto ria tetapi dengan ongkos tertentu. Foto prewed dikenai ongkos Rp 275.000. Foto iklan dikenai ongkos Rp 550.000. Foto amatir dikenai ongkos Rp 100.000. Jika kamu berniat shooting film disini, kamu akan dikenai ongkos Rp 2.500.000. Untuk menginjak Taman Bunga Wiladatika kamu diharuskan untuk menunaikan tiket masuk sebesar Rp 4.00 per orang. Jika kamu membawa regu lebih dari 50 orang kamu akan mendapat diskon tiket masuk sebesar 10%, andai rombongan kamu 100 orang 20%.

4. Danau Cibeureum

wisata alam
Danau Cibeureum

Danau Cibereum bertempat di Desa Lambing Sari Kecamatan Tambun, Bekasi. Danau ini mempunyai luas selama 2 hektare. Uniknya di tengah-tengahtelaga ada pulau kecil dengan satu pohon ditengah pulau. Bagi menyeberang ke pulau di tengah danau kamu harus membayar ongkos sebsar Rp 15.000 per orang, sebagai berikut penjelasan list lokasi ini:
• Di pinggir telaga ini terdapat tidak sedikit saung. Disana kamu dapat bersantai sambil merasakan lukisan alam.
• Karena tidak sedikit pohon disekeliling danau, angin bisa berhembus dengan sejuknya. Di samping itu, ada pula penjaja minuman dan makanan untuk rekan bersantai. Makanan berat dan makanan enteng tersedia disini,contohnya ketoprak, mie ayam, somay, batagor, tahu gejrot, cilok dan snack ringan.
• Danau ini laksana oase di tengah-tengah kompleks yang terdapat di Bekasi. Bagi kamu yang hendak melepas penat sesudah seminggu bekerja di kantor namun tidak hendak pergi ke luar kota, lokasi ini sesuai untuk anda.
• Mengobrol bareng teman atau family di sisi telaga dengan ditemani makanan ringan tentu menyenangkan.
Bagi kamu para fotografer, telaga ini pasti sangat unik untuk dijadikan obyek pemotretan. Kala sore adalahsaat Danau Cibeureum sedang cantik-cantiknya. Jangan lewatkan peluang memotret Cibeureum ketika senja. Di samping itu kamu juga bisa memancing di telaga ini. Terdapatsejumlah jenis ikan yang hidup di telaga seperti, ikan mujair, gabus, tawes dan keting.
Seperti wisata alam Indonesia pada umumnya, telaga Cibeureum pun memiliki cerita mistis. Konon, di dasar telaga ada kerajaan makhluk halus laksana siluman buaya putih. Para pekerja bangunan kompleks dan warga menyatakan pernah menyaksikan buaya putih di dekat danau. Walaupun angker, cerita tersebut bisa memancing pengunjung hadir ketelaga ini. Terdapat sejumlah fasilitas yang terdapat di telaga ini misalnya, saung bambu, warung makan, kios suvenir, lokasi parkir dan toilet umum. Bagi memasuki area Danau Cibeureum, kamu tidak butuh membayar ongkos tiket masuk alias gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *